Minggu, 26 Mei 2013

SDN 1 SUWUG KEMBALI BERJAYA REBUT JUARA I PIALA GUBERNUR PUTRA-PUTRI SENAM PRAMUKA KE-VI TINGKAT PROVINSI BALI TAHUN 2013



Ajang lomba senam pramuka tingkat provinsi Bali yang digelar di kampus Undiksha (19/5) adalah ajang yang bergengsi bagi sekolah dasar, karena ajang ini memperebutkan piala gubernur dan di ikuti oleh SD se provinsi Bali.
         Tidak luput dalam lomba SDN 1 Suwug yang telah senantiasa ikut berpartisipasi dalam tahun ini mengirimkan 6 tim peserta, terdiri dari 3 siaga putra dan 3 siaga putri. Persiapan yang matang serta gemblengan dari pelatih Darmawan, A.Ma.Pd, Ni Made Sukini, S.Pd., dan Ni Nengah Arsani, S.Pd. Sd., membuat peserta mantap untuk mengikuti lomba.
Bermodalkan rasa jengah untuk kembali merebut piala dan semangat kepercayaan diri yang tinggi, akhirnya 6 dari 5 tim tersebut masuk sebagai  juara I putra-putri, juara II putra-putri, dan juara Harapan II putra sehingga merebut juara umum untuk cabang senam pramuka.
Sungguh menjadi kebanggan tersendiri dari Gugus Depan pramuka bernomor : 07.167-07.168 Kwartir Ranting Sawan dan juga bagi kepala sekolah I Wayan Swetha, S.Pd., serta masyarakat desa Suwug karena sekolah ini telah membuktikan bahwa hasil mereka selama latihan pendidikan gerakan pramuka meraih juara.
Sekolah yang mengedepankan sikap dan mental disiplin ini, sangat fokus  memperhatikan kecerdasan mental anak didiknya agar lebih disiplin, memiliki semangat kerja keras dan memiliki kepercayaan yang tinggi sehingga mampu melahirkan semangat persaudaraan, baik secara langsung dipendidikan gerakan pramuka, sehingga mampu  melahirkan kondisi dan suasana belajar yang tinggi dalam proses pembelajaran.
 Pada hari Kamis tanggal 23 Mei 2013, bertempat di lapangan SDN 1 Suwug  dilaksanakanlah penyerahan piala oleh Kepala Desa Suwug, Nyoman Bujana, SE kepada Kepala Sekolah I Wayan Swetha, S.Pd., yang disaksikan oleh guru dan siswa, Bujana menyatakan bahwa seluruh masyarakat Suwug beserta pimpinan merasa terharu karena  prestasi yang sekarang lebih baik dan mengharumkan desa Suwug. Lebih lanjut Nyoman Bujana menyampaikan selaku kepala desa akan  senantiasa  berperan mendorong, membantu dan mendukung keikutsertaan SDN 1 Suwug untuk mengikuti lomba–lomba lainnya. 

Photo bersama di kampus Undiksha setelah meraih juara I 
senam pramuka putra dan putri piala gubernur 

“Hasil lomba ini benar-benar sangat membahagiakan serta membanggakan karena ternyata mereka bisa tampil menunjukkan yang terbaik ditingkat Provinsi sehingga mampu mengharumkan SDN 1 Suwug pada khususnya, selain prestasi tersebut prestasi yang lainnya adalah juara III lomba gerak jalan Tingkat Kabupaten tahun 2012, juara III siswa berprestasi tingkat kecamatan atas nama Wahyu Damarhati, dan juara I putra dan putri atas nama Made Adi Mertawan dan Luh Putu Mitayani dalam lomba menggambar se-kabupaten Bueleng tahun 2013. (win).

1 komentar: