Minggu, 26 Mei 2013

SMAN 2 SINGARAJA RAIH 5 BESAR AJANG JEGEG BAGUS BULELENG & RANNER UP PHOTOGENIC VISUAL BALI




  Suatu kebanggaan tersendiri bagi SMAN 2 Singaraja. Pasalnya, dalam ajang Jegeg Bagus Buleleng dan kontes kecantikan photogenic Visual Bali, siswi mereka, Ketut Anindya Wahyuni dan Komang Rusma Rosalina mampu meraih hasil yang menggembirakan dengan masuk nominasi 5 besar dan meraih runner up dalam ajang yang bergengsi tersebut.

       Ajang pemilihan Jegeg-Bagus merupakan ajang pendorong promosi sektor pariwisata yang berbasis budaya. Tahun ini kembali digelar di Kabupaten Buleleng oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Lomba tersebut berlangsung di hotel Puri Saron.
        Kamis (2/5). SMAN 2 Singaraja merupakan salah satu peserta yang ikut serta dalam pagelaran lomba. Pada tahun sebelumnya siswi mereka pernah meraih juara I jegeg tingkat Kabupaten Buleleng, sedangkan tahun ini harus puas hanya mampu menembus nominasi 5 besar dalam ajang tersebut.
       Tahun ini SMAN 2 Singaraja diwakili oleh Ketut Anindya Wahyuni yang sebelumnya juga pernah menyabet juara I Truni kabupaten Buleleng tahun 2011.

       Ketika ditemui disekolahnya, dara cantik yang biasa disapa Nindya ini menceritakan bahwa motivasi mengikuti lomba jegeg bagus ini adalah karena kecintaannya terhadap budaya, adat, agama serta pariwisata, khususnya di daerah Kabupaten Buleleng. Oleh karena itu, dalam lomba Nindya begitu antusias mengikuti sampai akhirnya masuk nominasi 5 besar.
 Ketut Anindya Wahyuni


       Di babak 5 besar, Nindya mendapat pertanyaan dari juri tentang dampak pariwisata terhadap efek negatif terutama penyakit menular. Saat memberikan jawabannnya, Nindya menekankan agar masyarakat Bali terutama generasi muda untuk tidak melakukan seks bebas dan selalu berpedoman teguh terhadap ajaran agama, budaya, dan adat istiadat sehingga bisa menjadi benteng yang kokoh bagi kaum muda.

       Lain halnya dengan Nindya, wakil lain dari SMAN 2 Singaraja, Komang Rusma Rosalina , Kadek Vonny Puji Hapsari, Ketut Mayun Shinta Septiari, dan Evik Seila sukses dalam ajang kontes kecantikan photogenic Visual Bali. Keempat siswi tersebut terpilih dan masuk ke babak final yang diselenggarakan di gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

       Mereka bergabung dengan para finalis yang berjumlah 53 peserta, yang merupakan siswa-siswi SMA se-Kabupaten Buleleng. Dalam ajang tersebut, para finalis harus mengikuti session Photoshoot layaknya seorang model.


Komang Rusma Rosalina


       Hasil foto mereka yang sudah dicetak dijadikan penilaian untuk pemilihan 5 besar menuju Grand final, ternyata salah satu siswi SMAN 2 Singaraja, Komang Rusma Rosalina berhasil meraih runner up dalam ajang tersebut. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Rusma yang berhasil meraih hasil yang maksimal. (win)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar